Jumat, 03 Agustus 2012

Ojek dan Petualangan

Haai! Sekolahku ini, 09, lagi dihancurkan dan dibangun ulang untuk jadi lantai tiga. Jadi aku mesti naik ojek, dan ojek ini sebut aja Om A, juga dapet si Aurel. Rumah kita kan deket. Kami numpang ke sebuah SD yang jauh, di Bendungan Jatiluhur, padahal tadinya sekolah kita paling cuma 500 meter dari rumahku. SD ini, sebut aja SD Numpang.
Jadi ini minggu kesekian kita, mungkin udah dua bulan-an. Aku dan Aurel lupa bawa HP. Kita (=Aurel dan aku) nungguin Om A dateng, tapi nggak ngejemput-jemput. Sampe tinggal Prabowo dan Fikri, dan seorang satpam 09 yang deket sama anak-anak, dan dia raksasa. Uti nunggu di pertigaan depan deket sekolah tempat jualan es kelapa, tapi pasti dia udah dijemput. Akhirnya Prabowo dijemput. Tinggal Fikri, Pak Bowo (Hari Wibowo, satpam yang kusebut), aku dan Aurel. Terus Fikri pergi, dan sekolah betul-betul kosong sekarang. Tinggal aku, Aurel, dan Pak Bowo. Om A gak jemput-jemput, padahal sudah kuSMS dengan HP punya Rani, terus aku pinjem hp Pak Bowo. Ga dijemput-jemput. Aku males nelpon sih, juga nggak mau ngabisin pulsa orang, jadi aku SMS aja. Gara-gara Pak Bowo udah mau pulang, dan nggak enak nungguin kita yang “manis-manis” ini (kata dia sendiri begitu), akhirnya kita diajak Pak Bowo naik angkot 38 dan turun di depan SD 05. SD 05? Kalo gitu sih okee! Tapi nggak tau si Aurel, kayaknya agak takut. Aku sih siap menerima petualangan, yang penting akhirnya tetep pulang ke rumah. Jadi kita jalan ke pertigaan itu, nunggu satu menit di tempat duduk deket es kelapa dan ngiler bareng Aurel, walaupun sebenernya nggak begitu suka sama kelapa dan kita puasa, dan langsung dapet, dan naik 38.
Dan nggak begitu lama kemudian, aku ngeliat si Uti nyender dengan merana ke depan gerbang rumah orang, tasnya kegencet! Ada Fikri juga, duduk di deket situ. Kayaknya dia nggak ngeliat aku dan Aurel, tapi dia ngeliat Pak Bowo. aku langsung lompat dan jalan ke tempat duduk depanku, dan teriak,”UTIII!”
Terus muka Uti kaget banget. “EEEH! KENAPA KAMU NAIK ITU? BUKANNYA KAMU NAIK OJEK?”
Pengen ketawa aku liat Uti. Tapi akhirnya kita lewat jalan yang biasa Om A lewatin, cuma berhenti di depan SD 05. Kita berjalan ke arah SD 09 (Pak Bowo pengen nganter sampe situ, tapi jadinya malah sampe rumah), nyebrang dan nganterin Aurel dulu. Kita ngobrol-ngobrol, dan ternyata rumah Pak Bowo deket tempat fotokopi depan SMP 40. Waktu liat di tempat ojek, Om Anwar udah nggak ada. Kayaknya udah ke SD numpang.
Di perjalanan memasuki jalan buntu tempat rumahku berada, aku ketemu Bu Sisu dan Aurel juga tiba-tiba dateng, bilang neneknya pengen ngomong sama Pak Bowo. Bu Sisu mau ngambil baju di laundry. Jadi aku jalan sendiri menuju rumah.
Petualangan seru! Dan aku ingetin, ini cerita asli ya. Nggak boongan. Aku tahu kok agak konyol denger dua anak cewek SD yang sekolahnya numpang karena sekolah betulannya lagi dibangun, jadi mesti naik ojek dan ojeknya nggak jemput-jemput dan akhirnya pulang naik angkot bersama satpam SD kami dan berjalan sampai ke rumah bareng satpam itu, tapi ini betulan. Serius! Aku tahu, ini absurd banget. Paling nggak menurutku, yang emang nggak pernah mengalami petualangan kayak Kak Dini yang nyasar ke Radio Dalem dengan naik bus.

0 komentar:

Posting Komentar